Selasa, Juni 09, 2009

AYO BANGKIT …

Tahukah kalau setiap orang yang terlahir didunia adalah juara yang telah mengalahkan miliaran sel sperma lainnya sehingga kita bisa terlahir didunia ini.
Tapi mengapa setelah kita lahir dan tumbuh besar seperti saat ini, kita tidak bisa mengalahkan pesaing kita yang jumlahnya mungkin hanya puluhan, ratusan atau ribuan padahal kita pernah mengalahkan miliaran pesaing kita.
Menurut saya jawabannya adalah karena dipaksa. Saat kita dihadapkan pada pilihan harus juara atau mati, tiba-tiba raksasa dalam diri kita bangkit dan kita akan lakukan apapun untuk menjadi juara daripada mati, seperti halnya ketika kita menjadi sel sperma yang harus bersaing untuk mencapai indung telur ibu kita, kita akan lakukan apapun untuk mengalahkan miliaran pesaing kita untuk menjadi juara karena hanya satu atau dua sel saja yang dipilih dan yang lainnya mati.

Kata orang pintar, ternyata otak kita di design untuk mencari nikmat dan menghindari sengsara. Kalau kita ingin berhasil, kita harus melakukan perubahan. Tapi masalahnya sebagian orang malas untuk berubah karena sudah nyaman. Supaya mau berubah, coba kita bayangkan ketidakenakan kondisi kita saat ini misalnya betapa tidak enaknya menuju kantor harus bermacetan dijalan, kepanasan, kehujanan, dimarahi atasan, dikomplain client dan ketidaknyamanan lainnya yang akan membangkitkan semangat kita untuk berubah. Bagitu juga sebaliknya, bayangkan dan rasakan kenikmatan yang akan Kita dapatkan apabila Kita mau melakukan perubahan. Bayangkan juga orang-orang yang Kita cintai, apa yang akan mereka rasakan dan katakan tahun depan, dua tahun lagi, lima tahun lagi bila Kita mau melakukan perubahan saat ini dan betapa kecewanya mereka bila Kita tidak berubah saat ini.
Ayo kita bangkit bersama merubah hidup dan kehidupan kita menuju hari dan masa depan yang yang lebih cerah, lebih baik dan lebih dekat pada Allah SWT.

Tidak ada komentar: